Menguatkan Pelayanan Di Desa, Panitia Cluster Kecamatan Adakan Pelatihan Admin Siapkedesa

Adm | 12 September 2019 13:20:34 | Berita Desa | 227 Kali

Pragu - pragu-rembang.desa.id, Di zaman teknologi seperti sekarang ini, pelayanan kependudukan dituntut serba cepat dan mudah. Oleh karena itu, pemerintah membuat aplikasi pelayanan kependudukan guna menunjang pelayanan di berbagai tingkatan.

Untuk tingkat desa, sekarang sudah ada aplikasi siapkedesa yang bisa membantu pemerintah desa melakukan pelayanan kependudukan. Aplikasi ini hanya bisa diakses oleh admin yang telah ditunjuk oleh pihak desa dan dibuatkan surat keputusan (SK) dari Bupati Rembang guna mengikat komitmen dan tanggung jawabnya sebagai admin.

Pelatihan admin siapkedesa se-Kecamatan Sulang diadakan oleh panitia cluster kecamatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan kemarin (11/09) bertempat di aula PKK Kecamatan Sulang. Pelatihan tersebut mengundang Drs. A.M. Eko Haryanto, MM dan Muklisin dari Dindukcapil. Pada kesempatan itu, hadir pula Camat Sulang, Drs. Slamet Haryanto, M.Si, memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan.

Dalam Pelatihan tersebut, admin siapkedesa diajarkan bagaimana menyinkronkan komputer server dan komputer client. Tujuan penyinkronan tersebut agar surat-surat yang dibuat di komputer yang berbeda tetap bisa urut penomorannya. Serta surat yang dibuat di komputer client bisa otomatis masuk di komputer server.

Dokumen Lampiran : pelatihan admin siapkedesa


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung