Musyawarah Desa Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2021

Adm | 30 Desember 2020 09:57:11 | Berita Desa | 586 Kali

Pragu - pragu-rembang.desa.id, Selasa (29/12/2020) malam, Pemerintah Desa Pragu mengadakan musyawarah desa (musdes) dalam rangka penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2021. Musdes yang diadakan di Balai Desa Pragu tersebut dihadiri Forkompimcam Sulang, BPD, tokoh masyarakat serta seluruh lembaga yang ada di Desa Pragu.

Dalam musdes tersebut, Drs. Slamet Hariyanto, M.Si selaku Camat Sulang mengingatkan mengenai desa tanggap Covid-19 dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi warga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Peran satgas jogo tonggo perlu diaktifkan kembali mengingat penyebaran virus Covid-19 semakin parah. Warga dihimbau untuk selalu memakai di setiap kegiatan yang dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan. Untuk penggunaan anggaran penanggulangan bencana selain digunakan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial (JPS), juga bisa digunakan untuk pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19", imbuhnya.

Sumber pendapatan desa diperoleh dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Dana Bagi Hasil Pajak/Retribusi Daerah (DBHP/RD), Bantuan Keuangan Kabupaten dan Bantuan Keuangan Provinsi. Untuk penggunaan belanja anggaran dialokasikan ke beberapa bidang, antara lain bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang tak terduga.

Dasar penggunaan anggaran tersebut adalah Peraturan Daerah Kabupaten Rembang Nomor 9 Tahun 2020 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Rembang Tahun Anggaran 2021 dan Peraturan Bupati Rembang tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Rembang Tahun Anggaran 2021.

Pendapatan dan penggunaan belanja anggaran telah disepakati peserta musdes dan disahkan oleh Ketua BPD Desa Pragu Rahmat Sugiman.

Dokumen Lampiran : Musyawarah Desa Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2021


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung