Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Adm | 29 Maret 2020 15:26:30 | Berita Desa | 147 Kali

Pragu – pragu-rembang.desa.id, Virus Corona atau COVID-19 yang saat ini sedang mewabah di berbagai negara di dunia membuat Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan virus tersebut sebagai pandemi sejak 11 Maret 2020 lalu. Pandemi adalah epidemi penyakit yang telah menyebar ke seluruh wilayah besar, misalnya beberapa benua atau di seluruh dunia.

Minggu (29/03/2020), Satgas COVID-19 Desa Pragu mulai bergerak untuk segera mencegah penyebaran virus COVID-19 tersebut. Kegiatan diawali dengan apel pagi para anggota satgas yang dipimpin Ahmad Subhan selaku Kepala Desa sekaligus sebagai ketua satgas. Dalam apel tersebut ia berpesan kepada anggota satgas untuk mengedukasi masyarakat agar selalu waspada dan rajin cuci tangan dengan sabun.

“Bapak Bupati Rembang saat ini sudah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait virus COVID-19 di Kabupaten Rembang. Maka dari itu saya berharap dan menginstruksikan kepada kita semua yang tergabung dalam tim relawan satgas penanggulangan COVID-19 untuk senantiasa siap siaga dan responsif dalam menanggulangi wabah ini,” tegasnya dalam apel tersebut.

Ahmad Subhan menambahkan pesan bahwa tugas tim satgas ini sangat mulia karena demi kepentingan masyarakat. Sesuai dengan instruksi presiden bahwa mulai pemerintah pusat sampai pemerintah daerah dan pemerintah desa agar bahu membahu ikut membantu pemerintah menangani wabah virus COVID-19.

Satgas Penanggulangan COVID-19 dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama bertugas menyampaikan surat edaran kepala desa yang telah disetujui oleh BPD dan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penularan virus COVID-19. Tim kedua bertugas melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat vital seperti warung, masjid, sekolah dan jalan utama desa. Tim ketiga bertugas melakukan sosialisasi keliling desa menggunakan kendaraan roda tiga.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung