Pemuda Desa Pragu Adakan Perlombaan Untuk Semarakkan HUT RI Ke-75

Adm | 18 Agustus 2020 12:15:18 | Berita Desa | 125 Kali

Pragu - pragu-rembang.desa.id, Setiap tanggal 17 Agustus, warga negara Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Peringatan HUT RI ke-75 tahun ini terasa sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.

Momen peringatan kemerdekaan ini pun sampai ke daerah-daerah seluruh Indonesia, termasuk di Desa Pragu. Senin (17/08/2020) pemuda-pemuda Dukuh Pandak Desa Pragu mengadakan berbagai perlombaan untuk menyemarakkan momen tujuh belasan.

Ada 20 jenis lomba yang diadakan diantaranya bola voli antar RT, sepakbola anak, panjat pinang, pecah air dan sebagainya. Peserta lomba berasal dari masyarakat sekitar yang terdiri dari anak-anak, pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif pemuda-pemuda Dukuh Pandak. Muhammad Rusdi selaku ketua panitia menuturkan bahwa ide perlombaan ini baru tercetus dua hari sebelum penyelenggaraan dilaksanakan.

"Kami langsung mengumpulkan beberapa pemuda di Dukuh ini untuk ikut urun rembug terkait lomba-lomba dan dari mana nanti dananya. Akhirnya kami sepakat untuk memungut iuran dari warga per kepala keluarga 10 ribu Rupiah," kata Rusdi saat kami temui di lapangan voli Dukuh Pandak tempat berlangsungnya acara.

Banyak hadiah dan doorprize yang disiapkan panitia untuk peserta yang mengikuti lomba. Setiap peserta yang telah mengikuti perlombaan selain mendapatkan hadiah, mereka juga akan diberi kupon untuk pengundian doorprize.

Perlombaan berlangsung sangat seru dan meriah mulai dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung