Respon Percepatan Penyaluran BLT Dana Desa, Pemerintah Desa Pragu Laksanakan Musdes Khusus

Adm | 19 Januari 2021 13:11:44 | Berita Desa | 201 Kali

Pragu - pragu-rembang.desa.id, Kementerian Sosial telah resmi menyalurkan sejumlah bantuan sosial di awal tahun 2021 ini. Bantuan tersebut antara lain Bantuan sosial Tunai (BST) sebesar Rp300 ribu per bulan, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 10 juta KPM.

Hal inilah yang mendorong pemerintah desa untuk segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Untuk itu, Selasa (19/01/2021) Pemerintah Desa Pragu mengadakan musyawarah desa khusus (Musdessus) di Balai Desa Pragu.

Musdessus yang dihadiri oleh BPD, RT/RW, PKK, LPMD dan tokoh masyarakat tersebut membahas tentang penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang layak menerima BLT Desa. Data KPM diambil dari warga miskin yang tidak terjaring oleh BPNT, BST maupun PKH.

Dalam musdessus tersebut ditetapkan sebanyak 62 KPM yang layak menerima BLT Desa. Masing-masing KPM akan menerima dana sebesar Rp300 ribu per bulan. Kepala Desa Pragu Ahmad Subhan berharap bantuan tersebut digunakan KPM untuk membeli sembako bukan untuk membeli kebutuhan yang tidak penting.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung