Susun RPJMDes 2020-2025, Pemerintahan Desa Pragu Adakan Musrenbangdes

Adm | 14 Januari 2020 09:34:30 | Berita Desa | 747 Kali

Pragu - pragu-rembang.desa.id, Memasuki tahun pertama kepemimpinan di periode kedua Kepala Desa Pragu Ahmad Subhan, Senin (13/01/2020) pemerintah desa bekerja sama dengan lembaga-lembaga desa dan warga melaksanakan musrenbangdes yang bertempat di balai desa.

Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Musyawarah yang dilaksanakan pada malam hari itu dihadiri oleh Forkompimcam Sulang, BPD, lembaga-lembaga desa dan perwakilan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Bambang Suryanto selaku Kasi Tata Pemerintahan menyampaikan agar setelah musrenbangdes pihak desa segera mengirimkan hasilnya ke kecamatan. Hasil musrenbangdes nantinya akan dijadikan bahan untuk pelaksanaan musrenbangcam Tahun 2020.

Pada kesempatan itu pula, Ahmad Subhan selaku kepala desa menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan usulan RPJMDes Tahun 2020 sampai dengan 2025 dan usulan RKPDes Tahun 2020. Warga Desa Pragu diharapkan ikut bertanggungjawab dalam pemeliharaan hasil dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

Musyawarah desa tersebut menghasilkan beberapa usulan program pembangunan dan pemberdayaan.

 

Dokumen Lampiran : Daftar Kegiatan RPJMDes Desa Pragu


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung